Salt to The Sea


Review singkat

foto pribadi dari instagram bibookks.


Judul : Salt to the Sea

Penulis : Ruta Sepetys

Penerbit : Elex Media Komputindo

Alih bahasa : Putri Septiana Kurniawati

Thn terbit : 2018 oleh Elex Media Komputindo

Baca via Ipusnas

.

"Wajahku tertutup jelaga, mataku dikelilingi kesedihan akan segala hal yang kulihat" hal-212.

.

📜 Wah setelah baca novel yang satu ini aku rasa aku bakal kecanduan sama novel terjemahan, setiap tokoh punya cerita apik buat diselami terlebih lagi emilia rasanya aku perempuan paling enggak bersyukur kalau menyerah sama keadaan.

.

.

📜 Banyak banget hal yang bisa aku syukuri setelah membaca novel ini, bapak ibu kakak adik nenek aku beruntung punya kalian di hidupku. membaca novel ini juga menguras tenaga karena kalau udah menyangkut keluarga sama perjuangan rasanya aku di pukul telak.

.

.

📜 Berlatar pada perang dunia, jerman, polandia, rusia, dan negara negara yang terkait pada masa itu, ruang amber, tentara, bom wah aku enggak sanggup ngebayangin hidup di era itu. Di novel ini kita seperti di ajak menyelami kepedihan dan cerita-cerita yang enggak di masukkan ke dalam sejarah, mari bersyukur kita di lahirkan setelah merdeka.

.

.

📜 Cerita ini mempunyai 4 pov, Joana, Florian, Emilia dan Alfred. Untuk di pov Alfred aku agak sedikit kesal dengan karakter Alfred disini tapi tanpa adanya sudut pandang seorang Alfred tentu cerita ini enggak akan lengkap jadi kejengkelan ku terhadap alfred tertutupi di tambah sebenarnya aku penasaran dengan latar belakang Alfred yang sebenarnya heheh. Intinya aku sangat merekomendasikan novel ini untuk dibaca.

.

.

"Si bayi, si pengembara kecil apa yang harus kulakukan?" Joana, hal -324

.

"Si gadis polandia, tasku. dimana keduanya berada?" Florian, hal -325

.

"Si ksatria, dia membawa bayi ku. aku sudah tahu dia akan jadi seorang penyelamat" Emilia, hal-326

.

"Tubuh-tubuh manusia bertebaran bagaikan konfeti, apakah aku masih bisa mendapatkan medali?" Alfred, hal-327

.

.

#Bibooks #randombooks #book #ulasanbii #ulasbareng #novel #ulasan #bookstagram #read #reading #bukuindonesia #happywithbook#books #bookstagrams #buku #novel #novelindonesia #gramedia #ulasanbuku #ulasbareng #review #bacabuku #noveladdict#antibukubajakan #elexmedia #literasikk #terjemahan

Komentar